Misteri gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung yang tertinggi di pulau jawa, gunung yang masih tergolong aktif ini memiliki berketinggian 3.676 Mdpl . Gunung Semeru ini memang menjadi salah satu destinasi paling menarik bagi para pendaki gunung. kerena Keindahan alam memang sangat menarik minat pendaki.

Selain tersimpan pemandangan yang sangat indah ini,,Gunung Semeru konon juga banyak menyimpan misteri. Ingin tahu misteri apa yang ada di Semeru? Simak 6 Misteri Gunung Semeru Ini


1. Tersesat




Digunung Semeru ini Pendaki atau Pengunjung dilarang berkata kotor dan perilaku yang tidak baik, atau berniat untuk mencari sesuatu yang bersifat negatif . jangan menebang atau merusak tanaman di gunung ini. Jika sobat melanggarnya,Menurut Warga Sekitar sobat akan seperti berputar-putar di tempat penuh misteri. Di Gunung Semeru, kejadian ini sering kali terjadi oleh pendaki, dan alhasil tersesat.


Selain itu banyak pendaki yang tersesat karena mereka sendirian, atau tertinggal dari rombongan, atau berada paling depan  dan meninggalkan rombongan. serta jangan termenung sendiri dan memikirkan hal hal yang negatif.. dan ngelamun

Jadi janganlah merasa hebat, kuat, atau sok sokan apabila mendaki gunung ini. Konon puncak Gunung Semeru atau Mahameru diyakini sebagai tempat suci oleh warga, tempatnya istana para dewa. katanya

2. Misteri di Arcopodo




Misteri Gunung Semeru yang terkenal iyalah misteri di Arcopodo .ketika kita melakukan pendakian Selepas hutan, ada sebuah dataran lapang yang diyakini banyak menyimpan misteri Arcopodo, yang berarti arca kembar. Dalam cerita legenda Mahameru, diceritakan bahwa di tempat tersebut terdapat dua arca yang berdiri kembar. yakni Pendirinya adalah prajurit dari jaman kerajaan Majapahit.Tetapi tidak bisa dilihat oleh sembarang orang  keberadaan arca tersebut  Dataran Arcopodo ini terletak akhir pos pendakian sebelum Puncak Mahameru.


3. Banyak Kesurupan di Kelik




Banyak para pendaki yang kesurupan di daerah Kelik. Di daerah ini juga sering ada kejadian pendaki yang terjatuh, hilang, atau tersesat. Beberapa batu penanda in memoriam terpasang di sana. di tempat ini pernah terjadi pendaki yang kesurupan seperti seekor binatang, ada pula yang mengaku makhluk-makhluk tertentu yang 'masuk' kedalam tubuh pendaki yang kesurupan itu. 

4. Hantu Wanita di Ranu Kumbolo


Ranu Kumbolo adalah danau yang paling indah dan juga sebagai tempat untuk pendaki ngecamp untuk beristirahat.sebagaian Para pendaki yang berkemah di ranu kumbolo sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau.Di malam bulan purnama, sering muncul hantu wanita di tengah danau yang diyakini sebagai Dewi Penunggu Ranu Kumbolo.menurut cerita Penampakan itu berupa gumpalan kabut tebal yang berputar-putar dan berubah menjadi seorang wanita.

5. Ikan Mas di Ranu Kumbolo


Di Ranu Kumbolo sering muncul ikan mas yang tidak diketahui asal-muasalnya oleh warga. Menurut warga penduduk setempat, ikan-ikan itu jelmaan para dayang Dewi Penunggu Ranu Kumbolo. Jangan sekali-kali menangkap tersebut jika Anda tidak ingin mengalami peristiwa aneh.



Semua kembali ke kita sebagai manusia ber-Keyakinan. misteri gunung semeru ini hanya sebagai penambah pengetahuan para pendaki atau sebagai acuan agar pendaki untuk lebih berhati-hati dan waspada k. Percaya tidak percaya, inilah fenomena Gunung Semeru yang menarik para pendakinya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat Backpacker